Rabu, 14 September 2022

BENG BENG

SEJARAH: 

# SEJARAH PERUSAHAAN:

   Sejak pertama kali didirikan pada tahun 1977 ,PT MAYORA INDAH TBK telah menjadi salah satu industri makanan penting di Indonesia. Produk Beng Beng dikatakan sudah terkenal di masyarakat,bahkan sudah menjadi top of mind bahwa beng Beng cukup unggul dengan cita rasa wafer coklat  yang tampil beda. Dengan slogan 4 kelezatan sekaligus  dalam sekali  gigit.




# varian rasa:

Beng Beng wafer coklat.


Beng Beng Hazelnut


Beng beng white 

Beng Beng Drink sashet.

# KOMPOSISI
 
    Gulkosa, gula,susu bubuk, krispi beras,tepung terigu,lemak nabati ( mengandung antioksidan BHA) ,lemak kakoa massa,maltodekstrin,lemak susu dekstosa,pengemulsi (lesitin kedelai),garam, bahan pengembang ,perisai, coklat,vanili.

# STP PRODUK BENG BENG:

  * Segmentasi

       Target pasar pada iklan beng beng ini adalah remaja keatas di semua kalangan ,dari menengah kebawah dan menengah keatas terlebih lagi harganya Rp. 2.000/ pcs dan sangat terjangkau bagi remaja.

  * Targeting:
        
    Semua kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa muda

  * Positioning

   Makanan ringan dengan rasa coklat dan karamel dengan kandungan vitamin yang baik bagi tubuh serta anak-anak " kelezatan 1 gigitan"

# ANALISIS 4P:

* Product (produk)

   Produk beng beng memiliki beberapa varian rasa dan keberadaan produk makanan ringan/snack kemasan tersebut disesuaikan dengan segmentasi masyarakat luas bahkan disukai oleh anak-anak,remaja,maupun dewasa  macam-macam varian beng beng yaitu, beng beng wafer coklat,beng beng hazelnut,beng beng white, beng beng drink sachet.

* Price (harga) 

   Dengan harga produknya yang terjangkau dan berkualitas terbaik menjadikan produk beng beng menjadi favorit masyarakat terkadang  dijumpai juga produk  beng beng dengan diskon yang lumayan menguntungkan bagi konsumen pada produk ,dengan harga Rp.2.000/di pcs.

*Place (tempat)

  Lokasi atau tempat yang  dimasuki menentukan keberhasilan target pasar dari produk kami. Produk beng beng dipasarkan di supermarket, minimarket,toko,dan di warung" terdekat.

*Promotion (promosi)

   Promosi produk beng beng menggunakan berbagai media, baik itu menggunakan media cetak maupun media elektronik seperti,brosur,iklan, maupun mobil-mobil yang di cat gambar produk tersebut.dan tak jarang juga produk beng beng sering menjadi sponsor pada berbagai event yang diadakan di sekolah maupun kampus.

# ANALISIS SWOT:
   
  * Strength ( kekuatan) 

    -Beng beng mempunyai empat varian rasa yang berbeda yakni,beng beng wafer coklat,beng beng hazelnut,beng beng,white, beng beng drink sachet.
   -Harganya relatif murah dan terjangkau.

* Weakness (kelemahan)

   -Kurang gencarnya dalam promosi, varian lain 
   - kurang melakukan inovasi produk Khususnya pada kemasan jadi terkesan menonton.
   - pencinta coklat yang  ingin menjaga kesehatan dan berat badan yang ideal akan mengurangi jumlah pembeli beng beng atau bahkan sama sekali tidak membeli beng beng .

 * Opportunity (peluang )

    -berbagi khalayak (konsumen) yang termasuk dalam kategori penggemar berat coklat atau wafer coklat.
    - peluang dari produk beng beng yaitu produk dengan tujuan konsumen dari anak-anak hingga dewasa.

* Threat (ancaman)

   Hadirnya produk baru sejenis yang berusaha menciptakan wafer berbalut coklat yang berlapis karamel dan krispi (contohnya : top)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar